Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Objek Wisata Terbaik Di Rusia

Negara terbesar di dunia, Rusia menawarkan beragam pengalaman perjalanan, mulai dari mendaki lereng pegunungan yang tertutup gletser hingga berjalan-jalan di sepanjang garis pantai danau tertua di Bumi. Situs sejarah dan kegiatan budaya di kota-kota besar di negara ini juga berlimpah. Apakah Anda sedang menjelajahi dasar Kremlin Moskow atau mengembara melalui stepa Mongolia, kunjungan ke Rusia adalah sebuah petualangan yang tidak segera terlupakan. Atraksi turis top di Rusia ini dapat mengilhami rencana perjalanan besar Rusia untuk perjalanan yang tak terlupakan.


10. Kereta Api Trans-Siberia


Bagian dari sistem perkeretaapian terpanjang di dunia, kereta api Trans-Siberia klasik beroperasi dari Moskow sampai Vladivostok, sebuah kota yang dekat dengan perbatasan Rusia dengan China dan Korea Utara. Dimulai pada tahun 1891 oleh Tsar Alexander III dan diselesaikan oleh anaknya, Tsar Nicholas II, pada tahun 1916, jalurnya dikenal sebagai rute tsar. Sebagian besar wisatawan menggunakan kereta api sebagai akomodasi semalam dari satu tujuan ke tujuan berikutnya. Kereta ini memiliki tempat tidur kelas satu, kelas dua dan tiga, beberapa kamar dengan kamar mandi pribadi dan kamar mandi.

9. Gunung Elbrus


Gunung Elbrus terletak di Pegunungan Kaukasus di Rusia Selatan. Pada 5.642 meter (18.510 kaki), Elbrus termasuk sebagai salah satu dari Tujuh Puncak, puncak tertinggi di tujuh benua di planet ini, yang menarik baik pendaki gunung berpengalaman maupun pemula. Sementara gunung itu terbentuk dari sebuah gunung berapi, hal itu dianggap dorman, tanpa adanya letusan yang tercatat. Sistem cable car bisa membawa pengunjung setinggi 3.800 meter (12.500 kaki), memudahkan pendaratan ke puncak. Sahabatpoker

8. Lembah Geyser


Terletak di Semenanjung Kamchatka di Timur Jauh Rusia, Lembah Geyser adalah ladang geyser terbesar kedua di dunia. Lembah Geyser ditemukan pada tahun 1941 oleh ilmuwan setempat Tatyana Ustinova. Sejak saat itu menjadi daya tarik wisata yang populer di Kamchatka dan menarik banyak minat para ilmuwan dan wisatawan.

7. Pulau Kizhi


Terletak di Karelia, sebuah wilayah di Rusia Barat Laut yang berbatasan dengan Finlandia dan Laut Putih, Pulau Kizhi terkenal dengan museum terbuka yang luar biasa. Orang-orang Karelian telah tinggal di wilayah ini sejak abad ke-13, terbelah antara budaya Timur dan Barat. Koleksi museum ini memiliki tinggi 120 kaki Gereja Transfigurasi Juruselamat kita, sebuah struktur yang terkenal dengan 22 kubahnya. Tempat wisata lainnya mencakup puluhan rumah kayu, kincir angin, kapel dan lumbung. Budaya petani diwakili dengan demonstrasi kerajinan dan ansambel rakyat.

6. Katedral St Sophia, Novgorod


Terletak di Novgorod, kota tertua Rusia, Katedral Saint Sophia terletak di dasar kota Kremlin. Berdiri 125 kaki tingginya dan dihiasi dengan lima kubah yang spektakuler, katedral tersebut merupakan bangunan gereja tertua di Rusia. Katedral Saint Sophia menampilkan serangkaian artefak religius kuno, termasuk The Mother of God of the Sign, sebuah ikon yang menurut legenda menyelamatkan Novgorod dari serangan pada tahun 1169. Tiga gerbang terkenal terukir katedral tersebut juga berasal dari abad ke-12. Sahabatpoker

5. Danau Baikal


Banyak pelancong di kereta api Trans-Siberia membuat rencana untuk berhenti di Danau Baikal, danau terdalam dan tertua di Bumi. Danau Baikal memiliki sekitar 20 persen air tawar dunia. Terletak di Siberia, danau berusia 25 juta tahun ini dikelilingi oleh pegunungan. Danau ini dianggap sebagai salah satu danau paling jelas di dunia. Dikenal sebagai Mutiara Siberia, Danau Baikal adalah rumah bagi beberapa resor, menjadikan kawasan ini sebagai tujuan liburan yang populer.

4. Suzdal


Begitu ibu kota beberapa pemerintahan Rusia, Suzdal adalah permata "Cincin Emas" Rusia, kota-kota kuno yang diabadikan sebagai museum kehidupan masa lalu budaya Rusia. Mereka yang ingin mengalami arsitektur bersejarah terbaik Rusia, penuh dengan kubah kubah bawang merah, katedral, dan vihara, akan menemukannya di Suzdal. Kencan kembali ke 1024, seluruh kota ibarat sebuah museum terbuka yang mengangkut pengunjung ke masa lalu.

3. Moscow Kremlin


Kremlin adalah daya tarik yang harus dilihat bagi siapa pun yang mengunjungi Moskow. Rumah bagi kantor-kantor pemerintah nasional, kandang berdinding juga menampung empat katedral yang dibangun pada abad ke-15 dan ke-16 serta beberapa museum terkenal. Tanah seluas 250 hektar termasuk gudang persenjataan, penuh dengan harta karun masa lalu, dan Pameran Diamond Fund, koleksi perhiasan yang mencakup berlian 190 karat yang diberikan kepada Catherine the Great.

2. Musium Hermitage 


Didirikan pada tahun 1764 oleh Catherine the Great, Hermitage Museum di Saint Petersburg, Rusia adalah museum seni dan budaya besar yang menunjukkan sorotan koleksi lebih dari 3 juta item yang mencakup seluruh dunia. Koleksi tersebut menempati sebuah kompleks besar dari enam bangunan bersejarah termasuk Istana Musim Dingin, bekas kediaman kaisar Rusia.

1. Katedral Santo Basil


Dibangun antara tahun 1554 dan 1561 dan terletak di jantung kota Moskow, Katedral St. Basil telah menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Rusia. Bukan artefak interior bangunan yang menarik perhatian pengunjung, melainkan arsitektur khas katedral. Dirancang menyerupai bentuk api unggun dengan api penuh, arsitekturnya tidak hanya unik untuk periode pembuatannya namun sampai pada periode berikutnya. Tidak ada struktur lain di bumi seperti Katedral St. Basil. Sahabatpoker

Post a Comment for "10 Objek Wisata Terbaik Di Rusia"