Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Tempat Terbaik Untuk Dikunjungi Di Norwegia

Norwegia terkenal karena keindahan alamnya yang luar biasa, terutama fjord di sepanjang pantai baratnya. Begitu menjadi surga bagi perampokan Viking, pulau-pulau kecil ini sekarang menjadi objek wisata paling populer di negara ini. Ini adalah negara yang dibentuk oleh zaman es, dengan pegunungan yang menjulang tinggi, air terjun yang menggelegar dan hutan lebat. Sahabatpoker

Norwegia terletak di sebelah barat Semenanjung Skandinavia di Eropa utara. Meskipun sepertiga negara duduk di Lingkaran Arktik, panjang 1.089 mil berarti bahwa Norwegia adalah tujuan sepanjang tahun. Bulan-bulan musim panas sangat cocok untuk hiking dan bersepeda gunung, sedangkan di musim dingin olahraga ski dan musim dingin tidak ada bandingannya.

Negara ini sering digolongkan sebagai salah satu tempat terbaik di dunia untuk dijalani, dan salah satu alasan utamanya adalah infrastruktur yang sangat baik dan kualitas layanan lokal. Ibukota Oslo menawarkan pengunjung kontras yang menakjubkan dari sejarah yang indah dan arsitektur modern yang spektakuler.

Dari pegunungan megah dan fjord terkenal ke kota-kota modern namun indah, Norwegia hanyalah salah satu negara terindah di dunia. Pemandangan-pemandangan yang sempurna memohon untuk dijelajahi dengan berjalan kaki, mobil, sepeda atau kapal. Entah mengambil keajaiban menakjubkan dari cahaya utara atau matahari musim panas yang berkilau di gletser besar, Norwegia merupakan petualangan hebat di musim apa pun. Sebuah negara dengan masa lalu yang kaya dan bertingkat, Norwegia juga mengundang ekspedisi budaya. Beberapa tempat terbaik untuk dikunjungi di Norwegia menawarkan permata arsitektur di desa-desa hingga artefak bersejarah di museum metropolitan.

10. Alesund


Terletak di pantai barat Norwegia, Ålesund adalah pintu gerbang ke fjord barat laut yang ikonik dan pegunungan alpine di sekitarnya. Kota Alesund berutang penampilan indahnya pada rekonstruksi kota setelah kebakaran pada tahun 1904 menghancurkan sebagian besar kota. Kota ini dibangun kembali dengan batu dan bata dalam gaya arsitektur zaman ini, dan berdiri hari ini sebagai contoh sempurna desain Jugendstil, Art Nouveau versi Eropa Utara. Pengunjung dapat mempelajari lebih lanjut tentang gaya di Jugendstilsenteret, atau Art Nouveau Center. Sebuah kenaikan 400 langkah ke sudut pandang Fjellstua juga bermanfaat. Puncak gunung menawarkan pemandangan yang menakjubkan dari Alesund dan pulau-pulau sekitarnya.

9. Tromso


Kota terbesar di Norwegia Utara, Tromso terkenal baik karena banyaknya rumah kayu abad ke-18 dan untuk keindahan lingkungan alamnya. Sebagian besar kota ini terletak di pulau Tromsoya dimana pengunjung dapat menjelajahi beberapa museum yang bagus dan berjalan-jalan di hutan pohon birch yang menakjubkan. Naik Gunung Storsteinen di Mobil Kabel Fjellheisen menawarkan pemandangan yang menakjubkan dari fjord dan gunung di sekitarnya. Akuarium Kutub Utara Polaria dan Museum Kutub merupakan daya tarik populer di kota ini yang terletak 350 km sebelah utara Lingkaran Arktik. Tromso adalah salah satu tempat terbaik di dunia untuk melihat Cahaya Utara.

8. Trondheim


Ada sesuatu untuk semua orang di utara kota Trondheim. Didirikan pada tahun 997, kota terbesar ketiga di Norwegia adalah ibu kota negara selama Zaman Viking dan pusat agama bangsa selama Abad Pertengahan, menjadikannya tempat yang ideal bagi mereka yang ingin menjelajahi sejarah Norwegia. Dari Sverresborg, kastil abad ke-12 yang dipugar, ke Katedral Nidaros, katedral abad pertengahan yang paling utara di dunia, kota ini penuh dengan sisa-sisa masa lalu. Sahabatpoker

7. Taman Nasional Jotunheimen


Jotunheimen, atau Home of the Giants, adalah taman nasional utama Norwegia. Terletak di wilayah tengah selatan negara ini, taman ini mencakup beberapa pegunungan, termasuk puncak tertinggi 29 negara bagian di Norwegia. Taman ini juga merupakan rumah bagi Vettisfossen, yang setinggi 275 meter (900 kaki) adalah air terjun tertinggi di Norwegia. Pondok-pondok pegunungan dan jalur yang ditandai dengan baik di daerah ini menawarkan pengunjung akses mudah ke kenaikan gletser, wisata puncak, pendakian gunung dan ski. Perusahaan tur dan asosiasi trekking menawarkan petualangan outdoor bagi pengunjung dari semua tingkat usia dan keterampilan.

6. Svalbard


Svalbard adalah sekelompok pulau yang terletak di antara Samudera Arktik, Laut Barents, Laut Greenland, dan Laut Norwegia. Pulau-pulau tersebut berada di bawah peraturan Norwegia sejak tahun 1920. Permukimannya adalah tempat paling permanen yang dihuni di planet ini, jauh lebih utara daripada bagian Alaska dan hanya beberapa kepulauan Arctic di Kanada. Populasi tetap gabungan kurang dari 3000, hampir semuanya terkonsentrasi di permukiman utama Longyearbyen dan Barentsburg di Spitsbergen. Pengunjung Svalbard kebanyakan datang untuk mengalami alam Arktik paling cepat dan paling kuat. Pulau-pulau ini memiliki gletser yang tak tersentuh dan pegunungan yang terjal, tapi juga satwa liar yang menakjubkan seperti beruang kutub, karibu, rusa kutub, rubah kutub, paus, anjing laut dan walrus.

5. Oslo


Ibukota Norwegia dan kota terpadat, Oslo adalah kota modern yang dinamis dengan sikap percaya diri dan suasana santai. Memeluk pantai berbentuk tapal kuda di Oslofjord, Oslo adalah kota sepertiga dan dua pertiga hutan, taman dan ruang hijau, membuat kegiatan di luar ruangan seperti hiking dan bersepeda yang populer. Dari pusat kota abad ke-19 dengan museum, bar dan restoran yang semarak ke Pusat Perdamaian Nobel yang terletak di bekas stasiun kereta api, Oslo juga kaya budaya. 50 museum di kota ini berkisar dari Munch Museum, yang menampilkan "The Scream" dan karya-karya lain oleh Edvard Munch, kepada Folkemuseet, sebuah museum luar yang mencakup lebih dari 150 bangunan bersejarah dari seluruh Norwegia, termasuk Gereja Stave.

4. Stavanger


Terletak di wilayah barat daya Norwegia, Stavanger adalah satu dari sedikit tempat di negara ini dengan pantai berpasir yang panjang, menjadikannya tujuan musim panas yang ideal bagi mereka yang ingin mencampur berjemur dengan eksplorasi Skandinavia mereka. Pelabuhan kota adalah tempat pemberhentian yang populer untuk kapal pesiar yang berkeliling dengan fjord, dan banyak atraksi di Stavanger berjarak hanya berjalan singkat dari pantai. Rogaland Kunstmuseum menawarkan pameran seni Norwegia yang sangat baik, Katedral Stavanger adalah gereja Abad Pertengahan terbaik di negara ini dan distrik Gamle Stavanger mengantar pengunjung kembali ke Skandinavia abad ke-18.

3. Kepulauan Lofoten


Salah satu tempat paling populer untuk dikunjungi di Norwegia, Lofoten adalah sekelompok pulau di bagian utara negara ini. Dengan kartu posnya mencari desa nelayan kecil yang terletak di fjord, menghiasi sebuah pantai yang sangat kasar dengan puncak yang tiba-tiba naik langsung dari laut, kepulauan ini sering digambarkan sebagai salah satu bagian paling indah di Norwegia. Meskipun nusantara terletak jauh di atas Lingkaran Arktik, di sekitar garis lintang yang sama seperti Greenland menikmati iklim yang relatif ringan karena peredaran Gulf Stream. Temperatur hingga 23 ° C di musim panas tidak jarang meski tetap menjadi tujuan subarctic dan cuacanya berubah dengan cepat.

2. Bergen


Kota terbesar kedua di Norwegia, Bergen telah menjadi pelabuhan barat terkemuka sejak Abad Pertengahan. Saat ini, tepi laut abad ke-15 di distrik Bryggen merupakan pelabuhan kerja dan tempat wisata bagi pengunjung yang ingin mencicipi makanan segar di restoran tepi pantai. Meskipun Bergen membuat basis rumah yang bagus untuk eksplorasi fjord pemandangan di sekitar kota dan pulau-pulau tetangga, ada banyak hal yang bisa dilihat di dalam kota juga. Sebuah perjalanan singkat menyusuri jalan raya populer di Bergen adalah cara yang baik untuk mendapatkan orientasi di tempat yang dikenal sebagai Gateway to the Fjords. Sahabatpoker

1. Western Fjords


Fjord Norwegia yang terkenal ditemukan di seluruh negeri dan tidak terbatas pada wilayah atau lokasi tertentu. Namun, fjord paling dramatis dan terkenal sebagian besar ditemukan di Norwegia Barat, kira-kira dari Stavanger sampai Molde. Meskipun fjord barat sedikit berbeda dalam penampilan mereka umumnya relatif sempit, dikelilingi oleh permukaan batu yang curam, gunung tinggi dan sangat dalam. Fjord yang paling terkenal meliputi Geirangerfjord dan Nærøyfjord.

Post a Comment for "10 Tempat Terbaik Untuk Dikunjungi Di Norwegia"