Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Piramida Paling Menakjubkan Di Meksiko

Jauh sebelum kapal Spanyol pertama terlihat di sepanjang cakrawala Samudera Atlantik, beberapa peradaban kuno menguasai beberapa bagian Meksiko. Ada banyak peninggalan yang menakjubkan yang tersisa di Meksiko yang menunjukkan kemegahan budaya ini. Yang paling menonjol dari ini adalah banyak piramida yang mewakili upeti kepada dewa planet dan hewan mereka. Monolith ini telah ditampilkan di bioskop dan dikunjungi oleh ikon film terkenal seperti Indiana Jones, dan teknik kecantikan dan teknik bangunan mereka yang masih mengagumkan masih terkagum saat ini. Berikut adalah beberapa piramida yang paling terkenal di Meksiko, dan apa yang mereka yakini mewakili budaya kuno: Sahabatpoker

7. Piramida dari Niches (El Tajín)


Didirikan oleh budaya Klasik Veracruz, El Tajín adalah kota pantai Teluk yang penting sekitar 600-900 Masehi. Bangunan paling terkenal El Tajin adalah Piramid Niches. Piramida itu naik 20 meter (66 kaki) di tujuh lapisan, dengan tangga lebar di sisi timurnya. Yang tidak biasa dengan konstruksi ini adalah penambahan ceruk hias. Awalnya struktur itu dicat merah tua dengan ceruk hitam yang dimaksudkan untuk memperdalam bayang-bayang relung yang tersembunyi.

6. Piramida Besar (Calakmul)


Jauh di hutan rimba Yucatan duduk kerajaan ular, atau Calakmul. Kota Maya ini diyakini sebagai salah satu kota besar yang memerintah, dan pada perang terus-menerus dengan tetangga Tikal. Piramida besar adalah salah satu yang terbesar di wilayah ini, dan empat makam telah ditemukan di dalam, kemungkinan besar royalti. Hutan adalah fitur yang bagus untuk situs ini, karena berada di tengah burung Caleria-bioresit-tropis dan monyet penggergajian melimpah di lokasi terpencil dan menarik ini.

5. Piramid Nohoch Mul (Coba)


Piramida tertinggi di Yucatan ini adalah bagian dari salah satu situs Maya yang paling penting di daerah ini. Reruntuhan Coba lebih besar dari kebanyakan, dan enam belas jalan seremonial putih berbeda membentang dari Nohoch Mul ke permukiman terdekat yang berbeda yang diyakini dapat menunjang populasi 50.000 orang. Nama Nohoch Mul berarti bukit besar, dan 120 langkah ke puncak membuat pemandangan yang menakjubkan dari daerah ini, termasuk laguna kembar yang mana nama Coba (angin di atas air) kemungkinan besar berasal. Sahabatpoker

4. Piramida Penyihir (Uxmal)


Nama Uxmal diterjemahkan menjadi "tiga kali dibangun" dan mencerminkan banyak gaya arsitektur di daerah ini. Penyelesaian ini ditinggalkan pada abad kesepuluh ketika pengaruh Toltec dimulai, dan duduk kosong sampai Spanyol tiba. Piramida Penyihir adalah salah satu dari sedikit bangunan yang memiliki nama yang mencerminkan penggunaan bahasa Maya. Ini adalah salah satu bangunan yang menunjukkan pengetahuan astronomi tentang budaya ini, karena sejalan dengan referensi planet Venus, dan tangganya berada dalam keselarasan sempurna dengan sinar matahari terbenam di titik balik matahari musim panas.

3. Piramida Bulan (Teotihuacan)


Teotihuacan, kota para Dewa, didirikan sekitar zaman Kristus sebagai salah satu wilayah metropolitan utama pertama di Mesoamerica. Nama itu berasal dari suku Aztec, yang mengunjungi kota Teotihuacan berabad-abad setelah ditinggalkan. Piramida bulan adalah piramida terbesar kedua di kota ini, dan didedikasikan untuk Dewi Agung. Dibangun antara 200-450AD, dan beberapa piramida berlapis satu sama lain, dengan ruang pemakaman baru di masing-masing. Hal ini dirancang untuk mengikuti kontur gunung di dekatnya, Cerro Gordo.

2. Piramida Matahari (Teotihuacan)


Piramida yang lebih besar ini juga ada di kota para dewa, dan mendahului semua struktur Maya beberapa abad kemudian. Seperti piramida saudaranya, ia meniru bentuk gunung lokal dan berisi beberapa makam yang diciptakan pada lapisan bangunan yang berbeda. Ini adalah yang tertinggi dari semua piramida di sini, dan diyakini merupakan tempat banyak upacara magis. Arkeolog menemukan kumpulan bilik berbentuk semanggi jauh di dalam piramida yang diyakini merupakan rumah bagi banyak ritual api dan air.

1. Kuil Kukulkan (Chichen Itza)


Piramid langkah besar ini di tempat besar dan terkenal Chichen Itza didedikasikan untuk dewa Maya digambarkan sebagai ular berbulu. Begitu tepatnya arsitektur bangunan ini sehingga matahari terbenam di musim semi dan musim gugur akan mengubah bayang-bayang langkah-langkah itu menjadi ilusi serpihan yang merayap di tangga. Menambahkan semua langkah di empat sisi ke platform atas juga akan sama dengan 365 - simbolis dalam satu tahun.

Post a Comment for "7 Piramida Paling Menakjubkan Di Meksiko"