Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Liburan Di Alaska Yang

Alaska adalah wilayah yang luas dan kaya. Hutan belantara yang luas dan tak berpenghuni membanjiri kota-kota yang relatif kecil di negara bagian itu. Seperti Anchorage dan menyelipkan Juneau, ibukota negara bagian yang penasaran tanpa akses jalan.

Keindahan alam ini dapat dinikmati sambil hiking, mendayung, dan memancing di alam bebas, terutama karena taman Nasional di ini termasuk yang terbesar di Amerika Serikat.

Meskipun ada sejumlah museum dan tempat wisata lainnya di pusat-pusat utama, kota mungkin lebih tepat digunakan sebagai titik awal untuk menjelajahi alam liar Alaska. Seperti taman nasional Denali dan Kenai Fjords. Namun ke mana pun jalan-jalan Anda membawa Anda, Alaska pasti akan mengesankan.

1 Taman Nasional Denali



Di bagian utara Range Alaska, Taman Nasional Denali adalah salah satu yang terbesar di Amerika Serikat dan mencakup gunung tertinggi di Amerika Utara.

Denali adalah nama tradisional puncak setinggi 20.320 kaki, tetapi penjelajah modern menjulukinya Mount McKinley. Nama ini adalah titik kuat pertikaian lokal. Namun, di samping itu, enam juta hektar lembah sungai yang luas, tundra, jajaran pegunungan alpine yang tinggi, dan pegunungan yang diselimuti gletser murni sangat spektakuler.

Satu jalan mengarah ke taman, dan hanya bus yang diizinkan untuk bepergian di luar Sungai Savage. Pemandangan Denali dapat dinikmati dari jalan taman, jika cuaca memungkinkan.

Terletak di tengah-tengah antara Anchorage dan Fairbanks, Denali adalah rumah bagi beruang grizzly, serigala, rusa, rusa, dan hewan lainnya.

Lebih dari 167 spesies burung telah dicatat di taman nasional. Hal lain yang menjadi daya tarik disini adalah Kereta Kandang Anjing Sled, yang menawarkan demonstrasi dan merupakan rumah bagi puluhan husky yang energik.

2 Tracy Arm Fjord



Sebuah fjord bermata dengan gletser, Tracy Arm terletak di selatan Juneau dan merupakan destinasi populer untuk kapal pesiar dan wisata kapal. Air terjun jatuh di dinding batu yang tajam dan gletser menciptakan gunung es kecil seperti kristal.

Di ujung fjord ada Gletser Sawyer yang terlihat serupa. Sejauh mata memandang, banyak hewan berkeliaran. Biasanya beruang cokelat yang mencari ikan sering berjalan di daerah ini. Tak jarang Anjing laut sering beristirahat di dekat bebatuan es yang tinggi. SAHABAT POKER

3 Taman Nasional Kenai Fjords



Taman Nasional Kenai Fjords adalah taman nasional Amerika yang didirikan pada tahun 1980. Taman ini didirikan oleh Undang-Undang Konservasi Tanah Kepentingan Nasional Alaska.

Dengan luas tanah sebesar 669.984 hektar, wilayah ini memecahkan rekor sebagai lapangan es terbesar di Amerika Serikat.

Fjord adalah lembah glasial yang telah tenggelam di bawah permukaan laut dengan kombinasi kenaikan permukaan laut dan penurunan permukaan tanah. Taman ini terletak tepat di sebelah barat Seward, sebuah pelabuhan kapal pesiar. Exit Glacier adalah tujuan populer di ujung jalan satu-satunya taman. Namun ada jalur lain yang hanya bisa ditempuh dengan perahu.

Taman Nasional Kenai Fjords didominasi oleh lanskap yang kurus. Gletser taman telah mundur selama abad kedua puluh, mengekspos tanah baru untuk kolonisasi oleh tumbuhan dan hewan. Taman ini juga memiliki lingkungan laut yang signifikan.

Adapun spesies mamalia darat yang besar di taman ini termasuk serigala, landak, Kanada lynx, beruang coklat, beruang hitam, rusa besar dan kambing gunung. Mamalia kecil termasuk coyote, berang-berang, dan berang-berang sungai.

Sementara itu mamalia laut yang tinggal disini meliputi berang-berang laut, segel pelabuhan dan singa laut Steller. Cetacea sering terlihat di perairan taman termasuk orca, sirip sirip, paus bungkuk, paus minke, lumba-lumba Dall dan lumba-lumba sisi putih Pasifik.

4 Alaska Highway



Juga dikenal sebagai Alaska-Canada Highway (Alcan Highway). Alaska Highway membentang dari Dawson Creek di British Columbia (Kanada) melalui Wilayah Yukon ke Delta Junction dekat Fairbanks.

Tempat itu dibangun untuk keperluan militer pada tahun 1942, selama Perang Dunia II, dalam catatan waktu hanya delapan bulan. Namun sejak akhir perang, rute ini telah menjadi sarana paling penting untuk mengakses melalui darat ke Wilayah Yukon dan Alaska selatan. Pembangunan rute ini juga menjadi favorit bagi para pelancong yang menggunakan kendaraan rekreasi. AGEN BANDARQ

Jalan raya melewati Whitehorse, Kanada sebelum melintasi perbatasan internasional ke Alaska dan berakhir di Delta Junction. Motel, toko, dan pompa bensin terletak pada interval 30-50 mil.

5 Universitas Alaska Museum of the North



Terletak di Fairbanks, University of Alaska Museum of the North menawarkan lebih dari satu juta artefak sejarah. Koleksi permanen termasuk barang-barang etnologis yang dibuat dan digunakan oleh kelompok-kelompok asli, koleksi seni rupa yang terutama berfokus pada seni Alaska, temuan arkeologis dari budaya prasejarah, koleksi burung, dan spesimen paleontologi.

Bangunan yang menaungi museum ini juga patut diperhatikan. Dirancang oleh Joan Soranno, struktur putih ini menampilkan garis dan kurva yang menarik yang menyerupai lanskap Alaska.

Jika Anda ingin berkunjung ke sini, lebih baik buat janji terlebih dahulu. Dengan menghubungi petugas atau mendaftar lewat situs yang tersedia.

6 Inside Passage



Cara paling tepat untuk mengunjungi Inside Passage adalah dengan menjelajahi fjord dengan kapal-kapal besar. Wisatwan dapat membeli tiket kapal sewaan, kapal pesiar pribadi, atau berhenti di jalan raya di Haines.

Bagian tenggara Alaska ini menawarkan pemandangan gletser, gunung, dan laut yang luar biasa, dan merupakan rumah bagi banyak satwa liar. Daerah ini juga dihuni oleh orang-orang Tlingit, Haida, dan Tsimshian.

Di sepanjang jalur pantai, Hutan Nasional Tongass memliki luas 17 juta hektar. Lahan seluas itu mencakup pulau, gunung, gletser, ladang es, fjord, dan air terjun.

Wilayah itu juga sudah termasuk Pulau Prince of Wales, salah satu pulau terbesar di AS. Untuk sampai situ, Anda harus menelusuri kota-kota besar di sepanjang rute. Termasuk Skagway dengan Taman Nasional Sejarah Gold Rush Klondike.

Wilayah ini termasuk yang paling ekstrem di Alaska. Maka dari itu, memasuki kawasan perkotaan adalah kunci keberhasilan wisata Anda.

7 Dalton Highway



Untuk mencapai Dalton, wisatawan dapat mengakses jalan dari Fairbanks dan Anchorage.

Dalton Highway adalah jalan beraspal yang membentang lebih dari 400 mil ke wilayah Alaska Utara. Titik akhirnya ada di pos terdepan Teluk Prudhoe.

Jalan ini dibangun berdekatan dan bersamaan dengan Trans-Alaska Pipeline, jalannya sangat terpencil, kasar, dan tidak mudah dilalui oleh pekerja lapangan minyak. Biasanya jalan ini digunakan sebagai lokasi syuting film Hollywood atau spot fotografi.

Para pengamat yang dipersiapkan dengan baik memiliki insentif untuk menavigasi jalan raya yang sepi, dengan Gates dari Taman Nasional Arktik & Cagar Alam dan Suaka Margasatwa Nasional Arktik yang berjejer di tepi jalan.

Di ujung utara rute, Dalton Highway menyeberang ke Lingkaran Arktik, di mana titik balik matahari musim panas berlangsung selama 24 jam. Jika Anda tak paham betul medan ini, lebih baik menaikki bus dan tidak mengendarai mobil.

Wisatawan biasanya mengincar Aurora Borealis, atau Cahaya Utara, yang muncul di bulan September hingga pertengahan April. Bergabung dengan tur aurora dapat membantu menghangatkan wisatawan di musim dingin ini.

Post a Comment for "Tempat Liburan Di Alaska Yang "