Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Objek Wisata Terbaik Di Phnom Penh

 Ibukota Kamboja terkenal dengan arsitekturnya yang indah, kuno dan dari masa penjajahan Prancis, serta sejarah kekerasannya yang baru-baru ini terjadi. Sebelum perang di tahun tujuh puluhan, Phnom Penh disebut Paris dari Timur, dan dipuji karena fasad putihnya yang indah diselingi oleh kuil (wats) lebih dari satu milenium. Meskipun rezim Khmer Merah sudah lama berlalu, kekasaran Phnom Penh perlahan lenyap. Pesona terbesar di kota ini adalah bahwa kota ini belum kebarat-baratan sampai pada tingkat dimana beberapa negara tetangganya berada, dan di dalamnya memberikan pengalaman Asia Tenggara yang lebih murni. Berikut adalah pemandangan tempat-tempat wisata teratas di Phnom Penh:


10. Wat Ounalom


Komplek lebih dari empat puluh bangunan ini dianggap sebagai markas besar Buddha di negara ini. Didirikan pada tahun 1443, koleksi Pagodas dan stupa yang indah dan hiasan ini sangat menyenangkan untuk dijelajahi. Ini adalah rumah kepala persaudaraan Buddhis Kamboja, serta sejumlah biarawan berpakaian oranye lainnya. Akses yang lebih tinggi menawarkan kesempatan untuk melihat karya seni yang kurang terlihat, dan pemandangan indah Mekong yang sedikit meluangkan waktu untuk menemukannya. Meski dirusak oleh Khmer Merah, sebagian besar patung candi tersebut telah dipugar dan terus dikunjungi dalam ziarah suci. Dari catatan khusus adalah stupa yang berisi alis rambut Buddha sendiri, dan sebuah prasasti dalam bahasa kuno Pali. Sahabatpoker

9. Monumen Kemerdekaan


Menara ini diciptakan pada tahun 1958 untuk merayakan kemerdekaan Kamboja dari Peraturan Kolonial Perancis lima tahun sebelumnya. Ini dimodelkan setelah menara pusat kuil kuno paling terkenal di negara ini, Angkor Wat, dan mewakili Stupa teratai yang juga menghormati kematian perang Kamboja. Monumen itu berada di dekat sebuah taman yang berisi sejumlah patung penting lainnya untuk menghormati pahlawan perang dan kesepakatan damai dengan negara-negara tetangga seperti Vietnam. Ini adalah pusat dari banyak festival yang diadakan selama liburan nasional, dan sering dihiasi dengan bunga selama perayaan, atau dinikmati oleh penonton taman saat konser, kelas bela diri di luar ruangan atau kegiatan rekreasi lainnya.

8. Pasar Rusia


Meskipun pendudukan asing Phnom Penh yang paling terkenal adalah bahasa Prancis, ada komponen Rusia yang terkenal di kota yang datang ke sini pada masa perang dingin di awal tahun delapan puluhan. Pasar Rusia adalah tempat yang terkenal untuk membeli banyak barang desainer diskon (meski seringkali tidak asli) pada sepersepuluh dari harga AS. Kerajinannya sama-sama mengesankan, termasuk perhiasan, sutra dan kain lainnya, ukiran kayu, alat musik dan banyak lagi. Ini adalah tempat yang tepat untuk belajar menawar, karena harga permintaan yang diharapkan seringkali jauh lebih sedikit daripada tawaran pertama.

7. Museum Nasional Kamboja


Museum Nasional Kamboja tidak hanya merupakan koleksi utama sejarah budaya Kamboja, museum ini juga berfungsi sebagai museum arsitektur dan sejarah terbesar. Sebelum pengunjung memasuki gedung, mereka disambut dengan taman yang spektakuler dan kaya serta paviliun terakota yang semarak yang membentang menjadi empat sayap penuh harta untuk ditemukan. Fitur utamanya adalah koleksi seni dari kelompok etnis terbesar Kamboja, Khmer. Ini juga berisi potongan-potongan penting dan penting bagi kepercayaan Buddhis dan Hindu. Sahabatpoker

6. Pusat Genosida Choeung Ek


Ini terkenal dari semua pemakaman massal Khmer Merah, atau ladang pembunuhan, telah menjadi monumen untuk menghormati korban kekejaman dalam sejarah gelap Kamboja. Ini telah diubah menjadi Stupa Budha, atau puncak peninggalan peninggalan peninggalan, yang dibuat untuk menghormati pembunuhan tanpa akal antara tahun 1975 dan 1979 dari sembilan ribu orang di bidang ini, dan sejuta orang di seluruh negeri. Ini bukan pandangan untuk menjadi lemah hati; Di dalam gedung itu ada kotak kaca akrilik dengan lebih dari lima ribu tengkorak ditemukan di sini.

5. Wat Phnom


Pura puncak bukit di kota ini adalah senama untuk kota itu sendiri. Legenda mengatakan bahwa janda Penh menemukan sebuah pohon di tepian sungai dengan empat patung suci Buddha di dalamnya, dan menciptakan sebuah kuil di lokasi tersebut untuk melindungi kesuciannya. Kuil itu sendiri lebih terkenal karena kepentingannya yang bersejarah daripada struktur fisik, namun taman itu adalah ruang hijau yang menyenangkan dan tempat berkumpul yang populer bagi penduduk setempat. Bagi mereka yang berharap bisa mendapatkan sedikit keberuntungan, mungkin perlu berdoa untuk sukses dalam bisnis atau usaha lain seperti yang dilakukan orang Kamboja di sini.

4. Istana Kerajaan Kamboja


Dengan atap Khmer klasik dan dekorasi mewahnya, Istana Kerajaan mendominasi cakrawala Phnom Penh. Terletak di dekat daerah, itu memiliki kemiripan yang luar biasa dengan rekannya di Bangkok. Istana tersebut telah menjadi rumah bagi keluarga kerajaan selama masa damai sejak tahun 1860-an, ketika ibu kota dipindahkan dari Oudong. Komplek bangunan ini memiliki 4 struktur utama, Pagoda Perak, Istana Khemarin, Balai Singgasana dan Pengadilan Dalam Negeri. Meskipun setengah dari kompleks tersebut dianggap sebagai tempat tinggal raja dan tertutup untuk umum, Senjata Perak dan Senat Bukit Senapan merupakan tempat populer di Phnom Penh dan dapat dieksplorasi dengan bebas.

3. Museum Genosida Tuol Sleng


Dikonversi pada tahun 1975 oleh rezim Khmer Merah dari sekolah yang dulu pernah menjadi sekolah tinggi, Tuol Sleng menjadi penjara Kamboja yang paling mengerikan. Dari lebih 17.000 orang yang dipenjara di Tuol Sleng dalam empat tahun ini beroperasi, hanya ada beberapa korban yang diketahui. Setelah tentara Vietnam menemukan penjara tersebut pada tahun 1979, Tuol Sleng diserahkan ke sebuah museum bersejarah yang mengabadikan tindakan rezim Khmer Merah. Museum ini mudah diakses dan harus-lihat untuk semua orang yang tertarik pada masa lalu yang mengerikan di Kamboja.

2. Sisowath Quay


Jalur sungai ini telah menjadi kawasan komersial komersial yang penting selama berabad-abad. Berbatasan dengan Sungai Mekong dan berbatasan dengan Istana Kerajaan, kawasan ini penuh dengan pedagang kaki lima dan pertokoan, restoran dan hotel. Ini adalah salah satu lokasi terbaik untuk menyaksikan balapan perahu selama festival air terkenal di Phnom Penh (dan sebagian besar Asia Tenggara), yang berlangsung pada pertengahan April untuk merayakan tahun baru Buddha. Sisowath Quay memiliki getaran multinasional yang sangat kebarat-baratan, karena merupakan rumah bagi beberapa bangunan bergaya kolonial serta sejumlah Kedutaan Besar. Bagi mereka yang merencanakan perjalanan perahu ke Siem Reap, terminal feri berangkat dari sini.

1. Phsar Thmei (Pasar Sentral)


Dari balik kubah emas tengah yang bersinar, empat sayap putih mutiara yang penuh dengan vendor sibuk membentang ke berbagai koridor dan awan suara, pemandangan, dan aroma. Peninggalan art deco era arsitektur Kolonial Prancis ini dulu diyakini sebagai pasar terbesar di Asia, dan terus beroperasi (kecuali pada masa perang) sejak selesai dibangun pada tahun 1937. Tidak peduli apa yang mereka cari, pembeli kemungkinan besar untuk mencari tawaran di sini. Dari CD dan DVD yang dibakar sampai tee diskon, dari batik yang lezat dan tekstil brokat sampai emas dan batu permata, ada sesuatu untuk setiap selera yang bisa ditemukan di sini. Sahabatpoker

Post a Comment for "10 Objek Wisata Terbaik Di Phnom Penh"