Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tempat Wisata Pulau Nias Yang Wajib Dikunjungi

DuniaPariwisata - Kepulauan Nias yang berada di Sahabatpoker wilayah Provinsi Sumatera Utara menawarkan berbagai destinasi wisata yang menarik. Tidak hanya keindahan panorama alam, kebudayaan dan tradisi di Pulau Nias turut menjadi tujuan wisata.

Melihat keindahan Pulau Nias, belum lama ini pemerintah Indonesia menjadikan Pulau Nias sebagai destinasi unggulan lewat acara Sail Nias 2019 yang berlangsung pada Juli hingga September 2019 di lima kabupaten dan kota.

Dengan tema Nias Menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia, diharapkan mampu membawa Pulau Nias sebagai gerbang tujuan wisata bahari kelas dunia yang ke depannya dapat mensejahterakan masyarakat sekitar dan mendongkrak devisa negara.

Nah, berikut ini DuniaPariwisata mencoba merangkum beberapa tempat tujuan wisata di Pulau Nias yang wajib untuk dikunjungi.

1. Pantai Tureloto



Pantai yang terletak di Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara ini adalah salah satu pantai yang terkena tsunami beberapa tahun silam. Meskipun begitu, hal tersebut tidak menurunkan keindahan dari Pantai Turuleto.Sahabatpoker

Jika menyambangi pantai ini, kalian akan disuguhkan keindahan berbagai jenis terumbu karang. Tidak hanya itu, air laut yang jernih dan pasir putih akan menyegarkan mata dan pikiran.

2. Pantai Gawu Soyo


Beda dengan pantai-pantai lainnya di Pulau Nias, Pantai Gawu Soyo menawarkan hamparan pasir pantai yang berwarna merah mudah. Paduan warna merah muda dan birunya air laut ini menghasilkan panorama yang sayang untuk dilewatkan jika kalian berkunjung ke Pulau Nias.

Objek wisata ini juga tidak lepas dari kisah legenda pemuda bernama Laowomaru yang berhasil membunuh naga di pantai ini. Darah dari naga itulah Sahabatpoker yang akhirnya membuat warna kemerahan pada pasir pantai.

3. Pulau Asu



Bagi kalangan wisatawan mancanegara, Pulau Asu sudah tidak asing didengar. Pasalnya, mereka menjuluki pulau ini sebagai Paradise on The Earth. Pulau ini merupakan salah satu di Kepulauan Hinako yang terletak di wilayah Kabupaten Nias Barat.

Di pulau ini, kalian dapat melakukan kegiatan snoorkling dan diving untuk melihat keindahan bawah laut. Berbagai jenis terumbu karang, koral, dan ikan hias warna warni berpadu menjadi suguhan yang menawan.

4. Desa Bawomataluo


Tidak hanya keindahan pantai dan alam, Pulau Nias juga dikenal akan kebudayaannya. Desa Bawomataluo bisa menjadi referensi wisata untuk lebih mengenal kebudayaan dan tradisi masyarakat Pulai Nias.

Di desa ini, kalian bisa melihat dan merasakan atmosfer desa adat dengan bangunan tradisional. Di sini juga bisa menyaksikan Hombo Batu atau lompat batu yang menjadi kebudayaan lokal Pulai Nias.

5. Air Terjun Humogo


Wisata alam di Pulau Nias tak melulu soal pantai dan lautan, Air Terjun Humogo bisa mejadi destinasi wisata favorit. Berada di lingkungan alam yang asri, kalian bisa merasakan kesegaran suasana di kawasan air terjun ini.

Post a Comment for "5 Tempat Wisata Pulau Nias Yang Wajib Dikunjungi"