Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Tempat Wisata Terkenal Di Kuala Lumpur

Tempat Wisata Terkenal Di Kuala Lumpur menjadi tujuan utama para wisatawan yang ingin berlibur ke negara Malaysia.

Kawasan Kuala Lumpur memiliki luas wilayah sebesar 244 km2 dan jumlah penduduk sekitar 1,6 juta jiwa pada 2010.

Kuala Lumpur menjadi kota dengan pertumbuhan jumlah penduduk dan ekonomi yang paling pesat di Malaysia.

Tak heran jika Kuala Lumpur menjadi pusat perhatian bagi para wisatawan lokal maupun asing. Ada banyak sekali tempat wisata terbaik di Kuala Lumpur yang sangat favorit untuk dikunjungi. Berikut ini daftarnya:


1. Menara Petronas



Menara Petronas biasa disebut dengan nama lain Menara Kembar Petronas menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Kuala Lumpur. Sekarang, bangunan ini dapat menjadi wisata favorit untuk berfoto bersama teman maupun keluarga.

Anda dapat menikmati menara dengan tinggi bangunan 451,9 meter. Menara ini mempunyai lantai sebanyak 88 lantai. Objek wisata ini merupakan dua menara kembar yang dirancang oleh arsitek César Pelli dari Argentina. BandarQ Terbaik Di Asia

Pengunjung dapat menikmati pemandangan menara petronas di malam hari yang sangat menarik. Selain itu, wisatawan dapat menikmati taman dan pusat perbelanjaan Suria KLCC di kawasan menara ini.

2. Batu Caves




Batu Caves adalah objek wisata populer di Kuala Lumpur yang berupa sebuah bukit kapur. Pengunjung akan mendapatkan dan menyaksikan serangkaian gua dan kuil dari gua.

Sebelum masuk ke dalam gua, di depan pintu, para wisatawan akan bertemu dengan patung dewa Hindu yang besar.

Terdapat 272 anak tangga yang akan semakin menarik ketika berlibur ke Kuala Lumpur. Selain itu, anda akan bertemu dengan monyet-monyet yang bermain di sekitar gua.

3. Bukit Bintang




Bukit Bintang adalah sebuah tempat perbelanjaan dan tempat hiburan di Kuala Lumpur. Daerah ini menjadi pusat ritel terkenal di Malaysia yang dekat dengan KLCC.

Selain itu, tempat ini juga menjadi pusat perbelanjaan populer, kafe, pasar malam, plaza, dan restoran dengan makanan yang enak. Bukit bintang menjadi destinasi favorit wisata belanja terutama untuk para remaja.

4. Pusat Kota Kuala Lumpur




Pusat Kota Kuala Lumpur atau KLCC adalah daerah pengembangan serbaguna di Kuala Lumpur. Kawasan ini berada di jalan Ampang, Jalan Binjai, Jalan Pinang, Jalan P. Ramlee, Jalan Kia Peng.

Selanjutnya, kawasan KLCC terdapat berbagai macam shopping mall, kantor, dan banyak hotel. Selain itu, terdapat taman dan sebuah masjid yang terbuka untuk umum. Sehingga tidak heran KLCC (Kuala Lumpur City Centre) menjadi tempat wisata terbaik di Kuala Lumpur. BandarQ Terbaik Di Asia

5. Menara Kuala Lumpur




Menara Kuala Lumpur adalah sebuah menara terkenal dengan ketinggian 421 meter. Menara ini dibuka pada tahun 1995 dan mempunyai sebanyak 6 lantai.

Menara ini berfungsi untuk memperlancar komunikasi. Selain itu, para wisatawan dapat menikmati dek pengamatan dari atas menara. Hal ini tentu saja sangat menarik untuk melihat pemandangan atas kota Kuala Lumpur dari menara populer ini.


6. Pasar Seni




Pasar seni atau Central Market adalah sebuah situs warisan budaya yang dilengkapi dengan tempat belanja, pusat kuliner, dan pusat oleh-oleh. Para wisatawan dapat membeli banyak karya seni, kerajinan tangan, souvenir asli Malaysia.

Selain itu, di salah satu tempat wisata terbaik di Kuala Lumpur ini juga terdapat panggung terbuka. Para turis dapat menikmati berbagai macam acara seni dan budaya di panggung ini.

7. Sunway Lagoon




Sunway Lagoon adalah sebuah taman hiburan dan wahana permainan bersama dengan anak-anak. Tempat wisata ini terdapat zona untuk bermain air, kebun binatang, dan kegiatan outdoor. Selain itu, di objek wisata Sunway Lagoon dibagi menjadi beberapa taman bermain yang berbeda untuk anak kecil dan remaja/dewasa.

Sunway Lagoon untuk anak kecil dengan tinggi kurang dari 110 cm terbagi menjadi Nickeloden Lost Lagoon, Wildlife Park, Lagoon Express, Suspension Brigde. Selanjutnya, untuk anak dengan tinggi lebih dari 110 dapat menikmati wahana seperti Vuvuzela Ride, SpongeBob Splash Adventure, Scream Park, Extreme Park, Flow Ride. Terakhir, untuk para orang dewasa dan remaja dapat menikmati wahana seperti Flying Fox dan Bungee Jumping, Pirates Revenge dan Tomahawk, dan Monsoon 360.

8. Genting Highlands




Genting Highlands adalah puncak gunung dari pegunungan Titiwangsa di Malaysia dengan ketinggian sekitar 2000 meter di atas permukaan air laut.

Tempat ini sering dikenal sebagai Las Vegas-nya di negara Malaysia dan menjadi tempat judi yang legal. Bagi masyarakat Malaysia yang beragama muslim tentu dilarang masuk tempat berjudian. Namun, untuk yang masyarakat non muslim Malaysia diperbolehkan untuk bemain judi. Di kawasan ini juga terdapat taman, lapangan golf, mall perbelanjaan, dan masih banyak lagi.

9. Aquaria KLCC




Aquaria KLCC adalah sebuah objek wisata oceanarium yang dibuka pada 2004 dan terletak di bawah KLCC. Wisata ini berupa terowongan sepanjang 90 meter dengan kehidupan laut yang menakjubkan.

Anda dapat menikmati wisata kehidupan laut ini bersama teman maupun keluarga. Aquaria KLCC ini menyediakan berbagai macam ikan laut, ikan hiu, kura-kura laut hijau, piranha, dan masih banyak lagi. BandarQ Terbaik Di Asia

10. Titiwangsa Lake Gardens




Titiwangsa Lake Gardens atau sering dikenal dengan Taman Tasik Titiwangsa adalah sebuah taman indah yang cocok bersama keluarga. Anda dapat menikmati suasana pemandangan danau yang sangat indah dan alami. Liburan di taman ini, wisatawan dapat bersepeda, mengendarai kuda, atau sekedar berjalan dan jogging.

Post a Comment for "10 Tempat Wisata Terkenal Di Kuala Lumpur"